Posted by : Inbound Marketing Monday 16 June 2014

Tante saya adalah orang yang memang pintar masak, hingga ia mau mengajari saya cara meracik opor ayam dan juga bagaimana cara membuat ketupat dan teman-teman makan dari opor ayam ini. Siapa bilang opor ayam bisa berdiri sendiri? Teman opor ayam nomor satu adalah ketupat, ketupat adalah bentuk lain dari lontong, dan ketupat ini biasanya hanya di buat di saat bulan Ramadhan menjelang.


Ketupat ini terbuat dari nasi, yang dilapisi oleh daun kelapa yang telah dibentuk menjadi segi empat  yang berbentuk kupat. Jadi memang sudah tidak aneh bahwa nama dari nasi ini adalah ketupat. Ada pula sambal goreng kentang, bahan utama dari masakan ini adalah kentang dan cabai merah. Sambal goreng kentang ini juga sering dimasak dengan petai yang memiliki bau yang menyengat tetapi rasanya yang begitu nikmat. Dan jangan lupa juga dengan daging rendang sapi. 

Daging rendang sapi juga sering sekali disajikan bersama opor ayam, ketupat, dan sambal goreng kentang. Sensasi daging ayam, daging sapi, nasi ketupat, kentang dan petai ini menjadi satu dan menjadi sensasi bahagia kita nanti di bulan yang penuh kemenangan.

Untuk kalian yang masih belum bisa memasak, cobalah dulu belajar memasak dan memahami bagaimana cara meracik opor ayam agar anda pada saat di bulan Ramadhan dapat menikmati sajian masakan anda sendiri.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Total Pageviews

Powered by Blogger.

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -